uhm…nikmatnya jika aku menjadi seorang wirausahawan… bi 2 softskill 2011

uhm……

membayangkan diriku ini adalah seorang wirausahawan muda dan sukses…

wah !!!!!

punya kendali penuh atas usaha yang dijalankan, banyak relasi, uang banyak….

hohohohohoh bener-bener pasti berasa nikmatnya!!!!

tapi, alangkah kita mengetahui lebih jauh lagi tentang apa itu berwirausaha,,, apa manfaatnya dll. agar kita tidak salah dalam menilainya.

Filon menggambarkan wirausahawan sebagai orang yang imajinatif, yang ditandai dengan kemampuannya dalam menetapkan sasaran serta dapat mencapai sasaran-sasaran itu. Ia juga memiliki kesadaran tinggi untuk menemukan peluang-peluang dan membuat keputusan. Persamaannya dari pengertian – pengertian tersebut yaitu wirausahawan memiliki dan mampu berpikir kreatif-imajinatif, melihat peluang dan membuat bisnis baru. Seorang wirausahawan adalah seorang manajer, tetapi melakukan kegiatan tambahan yang tidak dilakukan semua manajer.Manajer bekerja dalam hierarki manajemen yang lebih formal, dengan kewenangan dan tanggung jawab yang didefinisikan secara jelas sedangkan pengusaha menggunakan jaringan daripada dari kewenangan formal.

Wirausahawan memiliki enam tema karakter utama yang membentuk akronim:

F (Focus) untuk fokus,
A (Advantage) untuk keuntungan,
C (Creativity) untuk kreativitas,
E (Ego) untuk ego,
T (Team) untuk tim,
S (Social) untuk sosial.
Jika saya diberi pertanyaan,,, minatkah saya untuk menjadi seorang wirausahawan????? tentulahh saya akan menjawab iya!!!!!
Di saat banyak anak muda tengah sibuk bermain, di saat anak muda lain tengah luntang-lantung mencari pekerjaan, tidak ada salahnya kalau kita menciptakan lahan pekerjaan sendiri. keinginan saya ini mungkin belum sepenuhnya di inginkan oleh orang lain , namun saya bercita-cita sukses melalui usaha yang saya ciptakan sendiri. Wirausaha sudah menjadi suatu garis hidup yang mereka tetapkan dalam hati karena ibu saya juga bisa disebut sebagai seorang wirausahawan yang mengikuti jejak kakek…
tidak ada salahnya juga saya mengikuti jejak mereka.
Menurut saya, hidup hanya sekali. Terlalu disayangkan kalau kita hanya melakukan hal yang biasa. Lakukanlah hal luar biasa. Saya punya keyakinan saya bisa besar lewat usaha yang akan saya jadikan lahan bisnis.
Modal saya hanya kemauan saja ,, kalau sudah ada kemauan… entah itu kemauan untuk belajar dan mencoba sesuatu yang baru pasti dengan sendirinya akan muncul perasaan yakin. yakin dengan apa yang dilakukan akan menjadi lancar dan merupakan modal untuk sukses juga.Selain kemauan yang kuat, jiwa pantang malu juga perlu dimiliki sebagai modal untuk berwirausaha. Namun, menjadi wirausahawan memang tidak semudah yang diucapkan karena perlu usaha dan kesabaran.
saya ingin merubah kehidupan saya,,, ingin menjadi sukses , kaya dan banyak uang tapi tentunya dengan jalan yang benar. oleh karena itu saya ingin menjadi seorang wirausahawan.

Leave a Reply

